Sabtu, Maret 07, 2009

Teman seperjuangan

Sebenernya kejadian ini sudah agak lama sih, tapi pengen juga di-share.

Sebagai orang tua dari anak special, saya merasa jika mempunyai teman sesama orang tua yang diberkahi anak2 special maka akan sangat menyenangkan karena kita bisa saling berbagi, saling tukar info tentang tumbuh kembang anak, atau mungkin sekedar curhat..dan yang pasti kita merasa tidak 'sendirian' menghadapi hal ini.
Dan sejak deRaf lahir, saya memang jadi banyak bertemu teman2 baru lewat internet, telpon maupun milis yang serasa sudah jadi sahabat lama karena sama2 punya anak special. Mungkin juga karena perasaan "I've been there, i've done that" jadi kita bisa saling berbagi dan saling menyemangati.

Gak tau kenapa, suatu ketika, saya pernah berfikir dan penasaran ada gak ya teman lama saya (apakah itu teman sd/smp/sma/kuliah) yang diberkahi anak special?
And guess what?? Besoknya Allah langsung menjawab penasaran saya =).

Waktu itu deRaf masih umur 4bln, baru awal2 terapi di Pela9 (sebelumnya dd terapi di CDC RS. Santosa bandung dan dipegang Dr.Purboyo Solek). Kita datang agak telat karena macet. Jadi ketika sampai parkiran saya langsung turun dan menuju ruang terapi terburu-buru. Gak sempet memperhatikan orang2 diruang tunggu, tapi sekilas saya lihat ada anak dengan DS yg sedang main2. Di dalam, sambil terapi, bu fajar cerita bahwa tadi ada orang tua dari anak dgn DS umur 2tahunan, asalnya dari bandung dan dirujuk dr. Purboyo juga. Saya cuma bilang tadi saya lihat sekilas, tapi gak terlalu memperhatikan.

Gak lama kemudian, ayah masuk ke ruang terapi. Katanya sempet ngobrol2 dgn ortu tersebut. Si ayah ni emang friendly alias sok akrab ama orang haha. Pasti smua orang diajak ngobrol. Kurang lebih infonya sama seperti yg saya dengar dari buFajar, tp di bandung mereka terapinya di tempat dr. Purboyo yang lainnya.

Selesai terapi, kita keluar ruangan. Dan jujur pas lewat ruang tunggu, saya 'mencari-cari' juga anak DS tadi. Tapi ga keliatan tuh. Ya udah, kita keluar menuju parkiran. Tiba-tiba ada yang ngejar dan manggil 'Mas!' ke suamiku. Lah kok wajahnya familiar banget.
#Nah, ini ayahnya anak yg Ds tadi kata suamiku.
#Ko aku inget muka tapi lupa nama ya pak, anak faperta unpad dan anak basket kan? Tanya saya
#Iya, saya D..istri saya E, tp angkatan 97. Tadi saya juga ragu2 kaya kenal..
#oh iya..kang D, pangling sih. ya ampuun.. bertahun tahun ga ketemu ko malah ketemu disini ya? Trus ternyata kita sama2 diamanatkan anak special.

Ya udah akhirnya kita ngobrol2 bentar tentang perkembangan deRaf n Ale (anaknya pakD dan bu E -he2 pas gt ya, pakde dan bu'e, eh ngapain juga dibahas-). Trus say good bye karena dia mesti masuk n nemenin ale terapi.
Di jalan, aku masih amaze ama kejadian tsb.. ko bisa ya? Pas bgt ketemu disitu. Berarti Allah langsung jawab pertanyaanku ya. Seneng karena ketemu teman lama yang ternyata juga teman seperjuangan dalam membesarkan anak special. Semoga kita semua yang diberkahi anak special, mampu memegang amanah ini ya. Amiin.

Tidak ada komentar: