Kamis, Maret 12, 2009

Special Kid for Special Parents



Postingan kali ini cerita tentang acara yang kami sekeluarga hadiri pada hari Minggu, 1 Maret 2009 yang lalu..(sorry gak update ^_^). Acara yang di gelar oleh POTADS, milis downsyndrome_indonesia dan yayasan ..(lupa bgt nama yayasannya..) bertempat diSLB negeri 1 Jakarta. Wuah, ternyata banyak sekali yang hadir. Aula SLB yg besar itu aja sampe penuuh. Acaranya sendiri dimulai dgn pembukaan dan sambutan2, lalu pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu murid SLB penyandang tuna netra, dgn menggunakan Al-Quran khusus dgn braille. Begitu pula dgn saritilawahnya. Subhanallah, bahwa kekurangan yg dimiliki tidak menghambat keinginan dan kemampuan untuk membaca ayat Quran. Lah, kita yang diberikan kesempurnaan secara inderawi oleh Allah swt, kadang masih sering lalai (jadi introspeksi nih..).
Setelah itu, masuk ke acara performence dari anak2 dengan down syndrome. Ada fashion show, balet, gerak dan lagu juga unjuk kemampuan membaca doa.
Setelah itu, masuk ke acara yg mungkin sudah ditunggu2 yaitu Tausiyah oleh Aa Gym. Walaupun sepertinya dah lama beliau gak muncul, tp tetap menyejukkan mendengar tausiyahnya. Kurang lebih isinya bahwa anak adalah titipan Allah.. apapun keadaannya. Allah sudah punya rencana. Gak usah kita khawatir nanti gimana, karena Allah pasti menjaganya.
Dan jangan terpengaruh bahwa punya anak special ini adalah karma atau terus bertanya tanya apa dosa saya. Kalau berdasarkan dosa, ya tiap manusia berdosa, harusnya semua punya anak special dong? Justru kalau punya anak special, disayang Allah krn diberi kesempatan untuk jadi ladang amal orang tuanya. Kalo kita iklash, sabar dan terus berusaha tuk kemajuan anak kita insya allah berarti kita naik kelas dlm menghadapi ujian.

Hm, duluu, memang terbersit..why oh why? Why me? Why us? Why deRaf? Dan why why lainnya. Perasaan kami orang yg 'lempeng2' aja.. Tapi langsung mengucap Astagfirullah, krn saya cuma hamba Allah, yang sangat tidak patut mempertanyakan qada Allah, ketentuan Allah. Segala yang Allah berikan pastilah yang terbaik untuk umat-Nya...
Justru saya jadi orang yg lebih banyak bersyukur krn sekecil apapun perkembangan kesehatan deRaf dan kemajuan tumbuh kembang deRaf rasanya bahagiaa bgt. Juga bersyukur memiliki kkRif yg penyanyang dan cerdas, yang insya Allah bisa jadi 'guardian angel' adiknya. Semoga Allah swt selalu membimbing kami dalam menjaga titipan-Nya. Amin..

Tidak ada komentar: