Senin, Januari 19, 2009

"Ma.. SMS siapa ini, Maaa...?"

No, no.. I wasn't singing that famous dangdut song.. ;p
Saya mau cerita tentang kkRif yang sekarang mau tauu aja isi SMS di handphone saya. Yup, karena kkRif(4.5 yo) dah lancar baca, hilang sudah privacy saya dalam membaca SMS. Kalau dulu waktu kk umur 2tahunan, paling banter dia semangat 45 mengambilkan HP saya kalau ada SMS masuk atau telpon. Masuk usia 3, dia udah mulai tanya : itu sms dari ayah ya? tulisannya apa mah?. Waktu itu kk belum bisa baca beneran. Dia cuma menghapal aja, yang hurufnya A-K-A-N-G itu pasti sms dari ayah.. Kalo B-A-B-E berarti sms dari akinya. Alhasil, dulu saya sering melakukan white lies pada kkRif. Kalau ada sms masuk dari ayah, dan dia tanya isinya apa, saya akan bilang, isinya kk jangan nakal ya, harus nurut sama mama, sekarang tidur siang dulu ya, atau makan yg banyak dan lain lain. Tapi kalau sekarang? Boro2 deh. Kalau kebetulan ada sms masuk, dan kebetulan kk yg deket hp, dia akan langsung baca. Komat kamit baca dalam hati trus laporan isi sms tadi, misalnya :
kkRif : Mah, tadi ayah sms, katanya ayah mau survey dulu.
Mama : survey kemana katanya?
KkRif : ga tauu..orang cuma gitu doang tulisannya.
Sekarang kk juga dah bisa nge-reply dan ngetik sms.. Awalnya kk heran ko hurufnya gabung2 gni, satu tombol ada 3huruf, gak kaya keyboard kali ya. Ya sudah, saya bilang, tinggal liat aja huruf mana yang mau ditulis/ketik trus lihat pada tombol, huruf itu ada diurutan 1,2 atau 3. Kalo di pertama ya tekan 1x, kalo ketiga ya tekan 3x di tombol tsb. Terus aja gitu sampai kalimatmu selesai. Eh, ternyata sukses tuh. Langsung bisa sms-an ama akinya. Walaupun masih kalimat pendek2 saja. Lucu ya, kayaknya anak2 sekarang cepet tanggap ama teknologi. KkRif juga udah tau Google loh, walaupun cm buat browsing gambar2 tokoh kartun kesayangannya. Jangan2 besok lusa udah minta dibikinin friendster dan facebook neh biar bisa punya social-networking sama anak2 TK sekolah lain.. Oh No... Haha..

Tidak ada komentar: