Rabu, Desember 24, 2008

Mother's day vs Father's day




don't tell me..
i know it's late..
tapi...
Met hari Ibu buwat smua ibu, mamah, bunda, umi di mana aja..

Btw, tanggal 18 Des yang lalu.. (hihi gak update banget yah?) di sekolah kk Rif -TK Al Bayan Islamic School- diadakan acara Father's Day, Ayahku Sahabatku. Fyi, TK-SD Al Bayan ini dah berdiri selama 4 tahun dan 3 tahun kemarin katanya mereka selalu megusung tema Mother's Day, jadi buat tahun ini bunda2nya mesti ngalah dan digelarlah acara Father's Day tersebut biar ayauhnya gak ngiri hehe.
Sistem belajar di Al Bayan berdasarkan tema tiap minggunya. Jadi dalam seminggu anak-anak belajar sesuai tema. Ada tema pakaian, makanan, pahlawan, dll. So, buat acara Fether's day ini, selama seminggu ini ya semua dihubungkan dengan tokoh si ayah. Bu guru kk Rif (Bu Anna) sempet nelfon minta kesediaan ayah buat ngisi kegiatan dikelas. Karena ayah yang lain sibuk kali yah gak bisa bolos kerja sementara kalo akang dan aku kan kerja di rumah yang waktunya bisa flexible banget. Jadi permintaan tersebut ku iyakan saja.
Sebenernya bingung juga sih, mau isi kegiatan apa.. tapi akhirnya kita bikin pengenalan profesi aja. Karena laptop lagi ngadat pus printer juga dah seret..so saya browsing gambar2 kartun yang berhubungan dengan profesi dan saya gambar secara manual di kertas A4, trus diwarnain. gak lupa dikasih nama profesinya, tapi kertasnya dilipat, jadi bisa main tebak2an dulu kira2 profesi orang yang di gambar tsb apa ya... ? Trus ditempel di karton tebal berwarna.
Ternyata menyenangkan juga ya.. udah lama saya gak menggambar dan mewarnai seperti ini. Biar surprise, saya kerjakannya ketika kk Rif udah bobo, jadi besok dia sama sekali gak tau apa yang bakal ayahnya tampilkan di kelas.
Besoknya, aku dan akang datang ke sekolah dan langsung menuju kelas Rifqy. Biasa... aku jadi seksi dokumentasi sambil nemenin ayah yang rada bingung juga gimana ya mesti ngadepin krucil2 nanti?
Tapi ternyata sukses2 aja tuh.. anak-anak cukup kooperatif, memperhatikan dan merespon pertanyaan2 dari ayah. Walopun kadang,kalau salah satu ada yang menjawab, langsung deh yang lain nyamber gak mau kalah dan kelas jadi ramai dengan cerita mereka masing2 hehe. Namanya juga anak2...
Trus yang ada kk Rif yang salting dan kesenengan karena mama n ayahnya dateng ke kelas. Setelah selesai, ayah minta ijin untuk foto bersama anak-anak kelas TK A3 dan Bu Anna+Bu Fauziah. Kalo mama sih yah.. seperti biasa jadi fotografer saja.
udah dulu ah, tar cerita tentang acara puncak father's day nya saya posting lain waktu. Mau nyuapin de Raf dulu nih...

Tidak ada komentar: