Rabu, Desember 31, 2008

Family gathering at Kampoeng Jati Mas



Akhir tahun 2008 ini bener2 looong weekend ya? Krn byk libur nasional (natal, thn baru islam dan thn baru masehi) ditambah lg liburan anak sekolah. No wonder byk yang sekalian cuti buat berliburan panjang dgn keluarga.
Kalo buat saya dan suami, everyday is a holiday he2. Kenapa? Krn kita ngantornya dirumah sih.. Saya bisa urus data,bikin2 faktur, bikin kwitansi, nyiapin barang (sheesha) yg perlu dikirim dgn berdaster ria.. Sementara suami lebih banyak 'kerja' by phone.. Paling kalo mesti pergi2, ya untuk survey ke rumah orang yang mau menyewa mobil di rental mobil kami. Sementara kalau untuk pergi drop pesanan sheesha, kami biasanya pergi bareng anak2 jd bisa langsung jalan2 atau ajak main anak2. Jd kami bisa libur kapanpun.
Setelah kk Rif masuk sekolah, jatah liburan kami keluar kota jadi berkurang, cuma bisa sabtu minggu aja.
Sehubungan dgn libur panjang tadi, hari Senin, 29dec08, keluarga besar kami mengadakan acara gathering di Kampoeng Jati Mas, Subang. Ini tempat wisata baru, dengan luas 16ha dan dikelilingi perkebunan pohon jati. Jatinya seh msh kecil2..dgn jarak tanam yg cukup rapat, kayanya seh emang ditanem untuk dipanen cepet kali.. Di bwh 5tahun maksudnya. Tempat ini punya beberapa pendopo, vila dan cafe yang bisa dipakai buat meeting/gathering. Trus ada kebun strawberry, supermarket flora,arena outbond yang luas, kolam renang, arena berkuda, serta ATV anak dan dewasa. Mereka juga menyediakan kendaraan 'udar ider' yg bisa memudahkan kita mengitari kawasan tsb.. Soalnya lokasinya ada juga yg jauh dan medannya naik turun..tp jalannya bagus dan diaspal kok.

Aniwei, disana kita booking salah satu cafe untuk acara. Setelah keliling2 liat kawasan, kita smua balik lg ke cafe untuk makan siang, sholat dan acara hiburan/karaoke. Trus disambung acara arisan. Dan alhamdulillah saya yang dapat arisan. Yang seru pas acara doorprize..dari yang balita sampe uyut2 seru main tebak2an. Biasa kalo udah ngumpul gitu, suasana rame bgt dan dikit2 ketawa geeer krn byk celetukan lucu. Acara selanjutnya acara bebas, boleh main kemana aja. Rata2 yang lain pada renang di villa. Tp karena kk Rif lg pilek jd bolehnya outbond dan main ATV aja. Yang seru sih ATV dewasa. Dgn 35rb kita bisa 2x mengitari jalan utama di kawasan itu. Karena saya mesti jagain deRaf, jd ayah naik boncengin kk n ponakan yg lain. Bisa cukup berempat kalo ama anak2 sih. Tp mama pengen juga naik..jadi pas udah ada yang bisa jagain dede, mama ajak ayah buat naik lagi. Tapi kali ini ayah mau uji nyali lewat jalur off roadnya. Mama seh ayo aja, namanya jg dibonceng,he2. Bnr2 bumpy, turunan dan nanjak2 curam. Seru bgt deh.
Karena waktu udah sore,akhirnya kita mesti siap2 pulang deh. Tapi hepi krn dah puas main dan dapet uang arisan ^_~
Buat yang cari tempat liburan alternatif, bisa jg tuh cobain dateng ke kampung jati mas. Bisa klik di www.kajatimas.com untuk info lebih lanjut. Met liburan yaaa!

Tidak ada komentar: