Rabu, April 01, 2009

DeRaf's 1st Time Swim

"Hari ini hari..Rabu ya Ma? Berarti nanti ada Maju Terus Pantang Mundur, asal akunya tidur siang, iya kan Ma?" biasanya itu kalimat favorit kkRif tiap bangun pagi di hari Rabu, nunggu2 acara kesukaannya di trans tv. Tapi hari ini ada lagi pertanyaan tambahannya. "kalau sekarang rabu, berarti nanti kita berenang kan Ma??"
He2, kirain kk lupa.. Memang sih dah lama kita gak berenang. Dulu waktu kkRif belum sekolah, kita bertiga rutin berenang tiap senin pagi di petos puri beta. Kolamnya cukup nyaman juga, ada 2 kolam untuk anak dan dewasa. Tapi kolam yang buat anak2, airnya dingin. Plus kalo pagi masih sepi..jadi kita lebih santai. Tapi sejak saya hamil besar, skitar 8bln, ya kegiatan renang terhenti, krn kita 'ngungsi' ke bandung, mau lahiran disana. Di bandung cuma 'sempat' renang sekali, trus ribet dgn urusan lahiran, deRaf perlu perawatan intensif berbulan-bulan, move back ke ciledug, kkRif masuk skolah,dlsb.. terlupakanlah kegiatan renang kita.

Oya, udah sebulan ini, bu Fajar-terapis deRaf di Pela9- menganjurkan dd untuk berenang. Tapi kayanya cuacanya gak asik terus nih.
Naah, hari rabu ini emang udah direncanain kita bakal berenang, jadi yang ada kkRif dari mulai melek udah nanya2 terus. Dan nurut disuruh apa2..(ada maunya sih). Dan sebenernya berenang hari itu mau kita cancle karena mobil semua disewa, dan yang harusnya pulang siang ini diperpanjang. Tapi kkRif lagi ga bisa di nego. Jadilah sore itu kita berempat naik motor ke puri beta. Ini juga kali pertama deRaf naik motor loh. Untungnya jarak dekat..

Di sana ternyata cukup ramai juga sore-sore begini. Malah kkRif bertemu dengan teman sekelasnya, Nadia, jadi mereka berenang bareng deh. Mama sih gak ikut berenang karena lagi berhalangan. Jadi cuma bolak balik liatin kk dan dd yang dipegang ayah. Alhamdulillah di renang pertama ini dd seneng2 aja main air. Ketawa2 terus, tepuk2in airnya. Lucunya gerakan kakinya seperti gaya kupu2, dipukulkan bersama-sama, bukan bergantian. Tapi memang niatnya cuma pengenalan aja jadi gak lama2 di air. Cuma 20menit aja. Takut malah pilek kalau kelamaan. Jadi sementara mama gantiin baju dd,ayah nemenin kk berenang. Kk juga cuma sekitar sejam berenangnya. Untungnya nadia juga pulang, jadi gak susah ngajak kk pulang.
Sampai rumah, mandiin dd, trus dd makan, mimi dan langsung bobo :p. Cape kali ya?

Sepertinya jadwal renang mesti masuk agenda lagi nih. Selain buat ngebantu latihan motorik deRaf, kkRif juga perlu renang buat menyalurkan energinya yang berlebih alias ga mau diem, hehe. Plus lagi bisa jadi acara keluarga murah meriah yang menyenangkan.
Minggu depan renang lagi yuuk!

Tidak ada komentar: